Wali Kota Mengakui Pemerintah kota Depok Sudah Diawasi KPK, Masalah Apa?

Wali Kota Mengakui Pemerintah kota Depok Sudah Diawasi KPK, Masalah Apa?

Pemerintahan Kota Depok mengaku sudah diawasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Komisi anti-korupsi itu mengawasi beberapa asset milik Pemerintahan Kota Depok yang belum disertifikasi.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjelaskan, Pemerintahan Kota Depok memperoleh pengamatan dari Koordinasi dan Supervisi, Penangkalan Korupsi Terpadu (Korsupgah) KPK. Hal tersebut berkaitan dengan beberapa asset Pemerintahan Kota Depok yang belum bersertifikasi.

“Kemarin kita telah diawasi oleh Korsupgah KPK,” tutur Idris.

Idris menerangkan, Pemerintahan Kota Depok masih mempunyai 6.700 sektor tanah asset yang tidak bisa sertifikat. Hal tersebut sebagai catatan hingga Pemerintahan Kota Depok usaha mensertifikasi asset yang dipunyai.

“Ini menjadi pengamatan Korsupgah KPK karena tidak bisa asset ini didiamkan tidak punyai sertifikat,” terang Idris.

Awalnya, Pemerintahan Kota Depok pada tahun kemarin ajukan 500 arsip untuk sertifikasi tanah. Tetapi cuma sekitaran belasan asset tanah Pemerintahan Kota Depok yang memperoleh sertifikasi dari pengajuan itu.

“Alhamdulillah dari kita ajuin 500 arsip untuk tanah yang disertifikasi cuma bisa 11 sertifikat,” sebut Idris.

Pemerintahan Kota Depok kembali ajukan 3.700 sektor tanah untuk disertifikasi tetapi cuma 9 asset yang memperoleh sertifikat. Karena itu, Idris minta ke stakeholder yang mempunyai hubungan dengan Badan Pertanahan Negara (BPN) untuk selekasnya keluarkan pengajuan itu.

“Minta bantuan ke rekan-rekan yang punyai akses ke BPN supaya BPN selekasnya keluarkan sertifikat, karena BPN di bawah Presiden langsung,” jelas Idris.

Bukan Hal Gampang
Idris menjelaskan, penuntasan asset untuk memperoleh sertifikat sebagai bukanlah hal yang gampang, diperlukan waktu untuk menyelesaikannya. Apa lagi Pemerintahan Kota Depok sekarang ini telah diawasi Korsupgah KPK.

See also  Taktik Tepat Jokowi Buat UMKM Naik Kelas: Keluarkan NIB dan Digitalisasi

“Ini bukanlah hal yang gampang, apa lagi telah diawasi Korsupgah KPK,” tandas Idris.

Check Also

Belasan Pelajar SD di Depok Diperhitungkan Keracunan Roti, Wali Kota: Telah Masuk Polisi

Belasan Pelajar SD di Depok Diperhitungkan Keracunan Roti, Wali Kota: Telah Masuk Polisi Produsen roti …