Wali Kota Eri ziarah ke beberapa Pusara Pahlawan Surabaya

Wali Kota Eri ziarah ke beberapa Pusara Pahlawan Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Komunitas Komunikasi Wilayah (Forkopimda) melakukan ziarah dan taburi bunga ke beberapa Pusara Pahlawan di Kota Surabaya, Jawa timur, Rabu, dalam rencana mengingati Hari Pahlawan.

“Ini hari kami dengan Forkompinda ke pusara pahlawan untuk kenang kembali jasa beberapa pahlawan dan berdoa mudah-mudahan semangat beberapa pahlawan bakal ada masih tetap dalam hati Arek-Arek Suroboyo. Kami berdoa supaya semua amal beribadah beberapa pahlawan diampuni semua dosa dan dikasih tempat mulia disebelah Tuhan,” kata Eri Cahyadi.

Ziarah dan taburi bunga itu dilaksanakan di Taman Pusara Pahlawan (TMP) di Jalan Kusuma Bangsa, Taman Pusara Pahlawan WR. Soepratman di Jalan Kenjeran, dan Tempat Penyemayaman Umum (TPU) Bung Tomo di Jalan Bung Tomo Kota Surabaya.

Cak Eri panggilan lekatnya menabur bunga di salah satunya pusara pahlawan. Pusara itu ialah tempat beristirahat paling akhir pahlawan Letkol (L) Pnb Eddy Basuki. Dan, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menabur bunga di tempat beristirahat paling akhir pahlawan Lettu Abd Moentalib.

Perjalanan diteruskan ke arah Pusara Pahlawan WR. Soepartaman. Di situ, pertama kali Wali Kota Eri dan Wawali Armuji bersama Forkopimda Kota Surabaya berziarah dan menabur bunga tempat beristirahat paling akhir pembuat lagu berkebangsaan Indonesia Raya. Demikian juga dengan Pusara Pahlawan Bung Tomo, yaitu si orator pelecut semangat Arek-Arek Suroboyo saat menantang sekutu.

Menurutnya, dalam acara taburi bunga dalam menyongsong Hari Pahlawan 10 November 2022, Cak Eri kembali ajak semua warga di Kota Surabaya untuk turut tumbuhkan semangat jiwa kepahlawanan. Yaitu, melanjutkan perjuangan beberapa pahlawan untuk memberantas kemiskinan dan ketidaktahuan.

See also  Dua Gempa Berturut-turut Guncang Indonesia Timur, dari Laut Filipina dan Laut Sulawesi

“Karenanya taburi bunga ini, ada semangat yang hendak ingat dari perjuangan beberapa pahlawan. Forkopimda Surabaya akan melanjutkan perjuangan beberapa pahlawan untuk satu arah, yaitu kemerdekaan warga Surabaya dari kemiskinan dan ketidaktahuan,” tutur ia.

Cak Eri yakini, arah untuk melanjutkan perjuangan beberapa pahlawan, satu diantaranya dengan merealisasikan kesejahteraan warga dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dengan semangat beberapa pahlawan berikut, Insya Allah kami Forkopimda Surabaya akan berusaha mati-matian untuk masyarakat Surabaya,” katanya.

Dijumpai, Forkopimda Surabaya yang ikuti aktivitas ziarah taburi bunga ialah beberapa Pimpinan dan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Kaskogartap III, dan Kajari Tanjung Perak Kota Surabaya.

 

Check Also

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet Sekretaris Jenderal DPP …