Tidak Perlu Kebingungan WhatsApp Down, Ini Program Chat Alternatif

Tidak Perlu Kebingungan WhatsApp Down, Ini Program Chat Alternatif

WhatsApp siang hari ini down di penjuru dunia. Untuk pemakai yang cari alat berkomunikasi alternatif, ini ialah beberapa program chat selainnya Whatsapp.
Apa lagi permasalahan tempo hari bukan pertamanya kali untuk WhatsApp. Situs DownDetector menulis pada 2021, WhatsApp sempat juga alami down.

Bila WhatsApp alami permasalahan dalam periode panjang, berikut lima program yang bisa saja opsi alternatif, diringkas dari beragam sumber.

1. Telegram
Ini menjadi salah satunya opsi pemakai yang dapat dituju. Telegram bisa dipakai di Android, iOS, Windows, MacOS, dan versus Situs.
Sejumlah fitur didalamnya juga nyaris sama dengan WhatsApp, dimulai dari menyampaikan pesan text, photo, dan video dan panggilan audio dan video.

Telegram jadi opsi pemakai WhatsApp saat perusahaan keluarkan peraturan terkini. Jumlah pemakainya langsung juga naik berarti karena ini, misalkan dalam 72 jam pada Januari lalu instalasi Telegram capai 25 juta pemakai.

2. Signal
Sinyal sudah dapat dipakai untuk perangkat Android, iPad dan iPhone, dan Windows. Ada beberapa feature keamanan pada platform ini, satu diantaranya ialah end-to-end encryption. Feature yang serupa bisa juga diketemukan di WhatsApp.

Disamping itu Signal cuma minta nomor handphone pemakai saat registrasi dan tidak ada data pemakai yang lain dijumpai.

3. Line
Line datang dari pengembang Line Corporation, dan mempunyai beberapa feature. Salah satunya ialah Line Store, Timeline, Sticker, Games, Webtoon dan Jobs.

Basis ini telah ada untuk iOS, Android, Windows, dan macOS.

4. BiP
Program itu bisa didownload baik di App Store, Google Play dan Huawei App Gallery. BiP mempunyai feature seperti pesan instan, dan panggilan suara dan video.

See also  Pengusaha Mengeluh Peningkatan Suku Bunga, Meminta Pemerintah Turunkan PPN

Pemakai BiP bisa juga lakukan share photo, pesan suara dan lokasi. Program mengeklaim aman dengan pesan antara piranti dan server dienkripsi sama sesuai standard keamanan nasional, bebernya dalam info di Google Play.

5. iMessage
Layanan pesan singkat ini diperkembangkan oleh Apple, jadi cuma dapat dipakai untuk iPhone, iPad atau iPad touch. Dalam situs Dukungan, Apple menerangkan iMessage sebagai pesan teks, foto atau video yang dikirimkan ke perangkat Apple lewat Wifi atau jaringan data seluler.

Perusahaan mengeklaim pesan yang dikirim selalu dienkripsi. Langkah aktifkan atau menonaktifkan iMessage dengan buka Penataan teruskan dengan pilih menu Pesan.

Check Also

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet Sekretaris Jenderal DPP …