Safari Politik PDIP, Puan Maharani Akan Jumpai PPP dan PAN

Safari Politik PDIP, Puan Maharani Akan Jumpai PPP dan PAN

Kelompok safari politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dipegang oleh Puan Maharani akan meneruskan safari politiknya. Puan mengatakan mereka akan berjumpa dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Puan belum pastikan kapan tatap muka itu akan dikerjakan. Ia mengatakan mereka masih sama-sama mencocokan agenda.

“Saya nanti akan selekasnya mengagendakan untuk berjumpa dengan Ketua Umum PPP dan PAN. Ini permasalahan agenda saja, karena sama repot,” kata Puan di Sport Centre DPR, Jakarta.

Safari politik untuk buka ruangan komunikasi

Puan menjelaskan safari politik ini ditujukan untuk buka ruangan komunikasi ingat ajang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih panjang. Dia mengharap komunikasi yang terikat dapat buka ruangan untuk menjadikan satu pemikiran dan bekerja bersama membuat negara dan bangsa.

“Buka komunikasi dan ruangan untuk dapat sama menjadikan satu pemikiran dan beberapa hal yang dapat dilaksanakan untuk membuat negara dan bangsa bisa menjadi satu poin utama untuk dilaksanakan,” katanya.

Seterusnya, Puan menjelaskan mereka akan berkunjung parpol yang tidak mempunyai perwakilan di parlemen.

“Kemudian sudah pasti saya mau mencoba untuk berjumpa dan bersilaturahmi dengan partai-partai di luar DPR,” katanya.

Puan sudah berjumpa dengan 4 partaiSejauh ini, Puan Maharani sudah mengunjungi Partai NasDem, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Golkar. Dalam lawatan terakhir kalinya, Puan berjumpa Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pada 8 Oktober 2022 kemarin.

Puan menyebutkan hadirnya berjumpa Partai Golkar untuk menyamai opini ihwal apa yang terbaik untuk bangsa. Sebagai partai nasionalis yang telah melalui asam garam dalam perjalanannya, dia bermufakat dengan Airlangga untuk bersama membuat negara dan bangsa.

See also  Profile KSAL Yudo Margono, Calon Pengganti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa?

“Apa lagi keadaan ekonomi saat wabah covid yang ini hari masih dirasa, belum terlampau aman. Sebagai Menko Pak Airlangga benar-benar memahami apa yang perlu dilaksanakan untuk dapat jaga kestabilan ekonomi di Indonesia ini mendekati acara Pemilu 2024,” katanya.

Adapun Airlangga mengatakan sama pendapat dengan Puan bila perbincangan politik di depan ialah meneruskan pembangunan di Indonesia. Menurutnya, hal itu bisa direalisasikan karena ada dua unsur parpol paling besar di Indonesia, yaitu Partai Golkar dan PDIP.

“Jika politik di depan ialah meneruskan pembangunan. Dan untuk meneruskan pembangunan, harus ada dua unsur parpol paling besar di Indonesia, yakni PDIP dan Golkar,” katanya.

Safari politik dipandang seperti gelaran promo Puan

Puan Maharani jadi pimpinan safari politik PDIP sesudah memperoleh amanat dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang tidak lain ialah ibunya sendiri. Beragam pihak selanjutnya memandang safari politik ini sebagai langkah PDIP untuk mengenalkan Puan sebagai capres yang hendak mereka angkat.

Megawati sendiri sampai sekarang ini belum tentukan dengan cara resmi siapa capres yang hendak mereka angkat pada Pemilihan presiden 2024. Selainnya Puan Maharani, PDIP mempunyai Ganjar Pranowo yang disebutkan beragam survey sebagai salah satunya calon paling kuat pada ajang acara pesta demokrasi lima tahunan itu.

 

Check Also

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet Sekretaris Jenderal DPP …