Polsek Tambora Tangkap dan Pulangkan 5 Anak karena Akan Tawuran

Polsek Tambora Tangkap dan Pulangkan 5 Anak karena Akan Tawuran

Kepolisian Sektor (Polsek) Tambora, Jakarta Barat (Jakbar), pulangkan lima anak remaja berinisial AM (13), FFS (13), MS (14), MRR (15) dan MZA (16) ke rumah masing-masing, sesudah diamankan petugas karena diperhitungkan akan tawuran di wilayah itu.

“Kami antara ke-5 anak yang di bawah usia ini ke rumah orang tuanya dengan dilihat oleh RT dan RW di tempat,” kata Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama saat dikontak di Jakarta.

Diterangkan, ke-5 anak remaja lelaki diamankan sesudah ingin melangsungkan tindakan tawuran di Jalan KH. Moh. Mansur, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Minggu pagi hari jam 00.29 WIB.

Dibongkarnya tindakan tawuran itu bermula saat tim patroli mendapatkan info dari masyarakat jika bisa terjadi kejadian tawuran di wilayah itu.

Berdasar info itu, polisi langsung ke arah lokasi dan saat sampai di lokasi, polisi langsung tangkap lima anak itu yang sedang berkeliaran cari musuh tawuran dengan sepeda motor.

“Tetapi, masih tetap ada enam anak remaja yang kabur dan identitasnya telah kami kantongi. Kami tiba ke rumah orangtua beberapa pelaku yang belum diamankan ini karena mereka berkesempatan besar akan lakukan hal sama,” terangnya.

Ke-5 anak itu juga pada akhirnya jalani pengecekan di Polsek Tambora dan hasilnya, mereka cari musuh tawuran memakai account Instagram punya MZA.

Sekalian menghasut melalui account Instagram, mereka berkeliaran memakai sepeda motor sekalian cari musuh tawuran di jalan.

Meskipun tindakan mereka telah menyalahi hukum pidana, Putra cenderung pilih pulangkan mereka dan memberi pembimbingan supaya beberapa anak itu dapat berbeda dan tidak mengulang tindakannya kembali.

“Kami kerjakan pembimbingan ke anak-anak ini dan ke orang tuanya supaya sama dapat jaga anak-anak dari tindak pidana tawuran,” katanya.

See also  YLKI meminta Pemerintahan melarang pemasaran rokok eceran

 

Check Also

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet Sekretaris Jenderal DPP …