Penyeleksian Anggota PPS Kabupaten Bekasi untuk Pemilu 2024 Dibuka Mulai Hari Ini

Penyeleksian Anggota PPS Kabupaten Bekasi untuk Pemilu 2024 Dibuka Mulai Hari Ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi buka penyeleksian panitia pengambilan suara (PPS) ini hari. Anggota PPS yang dipilih akan bekerja sebagai pelaksana Pemilu Serempak 2024 di daerah itu.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin menjelaskan penyeleksian PPS diawali dengan tingkatan awalnya yakni registrasi calon anggota PPS Pemilu 2024. “Proses penyeleksian diawali ini hari sampai 10 hari di depan,” kata Jajang di Cikarang, Minggu, 18 Desember 2022,Ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin menjelaskan penyeleksian PPS diawali dengan tingkatan awalnya yakni registrasi calon anggota PPS Pemilu 2024. “Proses penyeleksian diawali ini hari sampai 10 hari di depan,” kata Jajang di Cikarang.

Proses penjaringan ini tercantum pada surat informasi KPU Kabupaten Bekasi mengenai penyeleksian calon anggota panitia pengambilan suara (PPS) untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. Disebut KPU Kabupaten Bekasi mengundang WNI yang penuhi syarat untuk daftarkan diri jadi anggota PPS mulai 18-27 Desember 2022 jam 16.00.

Registrasi calon anggota PPS dibuka lewat cara online lewat program https://siakba.kpu.go.id./. Calon bisa juga tiba langsung ke Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Bekasi, Jalan Raya Rengasbandung nomor 103, Dusun Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin.

Tingkatan pembangunan PPS akan diteruskan dengan test tercatat pada 2-4 Januari 2023. Seterusnya dituruti test interviu pada 8-10 Januari 2023. Pengukuhan anggota PPS dipilih direncanakan pada 17 Januari kedepan.

“Untuk kelancaran dan keringanan proses registrasi, beberapa pelamar disuruh memerhatikan pola dan ukuran document digital yang diupload ke web,” kata Jajang.

Kepala Divisi SDM KPU Kabupaten Bekasi Dhany Wahab Habieby menjelaskan, dibutuhkan 561 anggota PPS untuk 187 dusun dan kelurahan se-Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024.

See also  Megawati di HUT PDIP ke-50: Saya Ini Telah Pandai, Karismatik, Pejuang

“Kami ajak masyarakat terutamanya golongan muda menjadi pelaksana pemilu,” katanya.

Syarat anggota PPS ialah:
1. WNI berumur minimum 17 tahun
2. Pendidikan terendah SMA atau sederajat
3. Domisili dalam wilayah kerja PPS
4. Sanggup secara jasmani, rohani, dan bebas dari penyimpangan narkotika
5. Pelamar diwajibkan menyertakan surat pengakuan memakai materai yang formatnya telah ditetapkan dan bisa didownload di program online https://siakba.kpu.go.id

“Surat registrasi, surat pengakuan, daftar kisah hidup, surat info sehat dan ijazah paling akhir dalam pola PDF, dan pas-foto dan KTP elektronik dengan pola JPEG, masing-masing document memiliki ukuran optimal satu megabyte,” kata Jajang.

Calon dapat terhubung info komplet sekitar penerapan penyeleksian PPS dengan mengontak helpdesk pembangunan badan ad hoc di nomor WhatsApp 087830739241 atau tiba langsung ke Kantor KPU Kabupaten Bekasi.

Check Also

Belasan Pelajar SD di Depok Diperhitungkan Keracunan Roti, Wali Kota: Telah Masuk Polisi

Belasan Pelajar SD di Depok Diperhitungkan Keracunan Roti, Wali Kota: Telah Masuk Polisi Produsen roti …