Pemerintah provinsi DKI Tebar Pentas Perayaan Malam Tahun Baru Supaya Tidak Terpusat di TMII

Pemerintah provinsi DKI Tebar Pentas Perayaan Malam Tahun Baru Supaya Tidak Terpusat di TMII

Pemerintahan Propinsi DKI Jakarta akan melangsungkan jagat hiburan saat malam tahun baru di beberapa tempat untuk merusak fokus masyarakat supaya tidak terkonsentrasi di satu tempat.

Pemerintah provinsi DKI sendiri sudah pilih Taman Mini Indonesia Indah sebagai pusat perayaan malam tahun baru 2023. Tetapi, ada pula jagat hiburan lain di sejumlah tempat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Inovatif DKI Jakarta Andhika Permata menerangkan, selainnya di TMII, festival malam tahun Baru 2023 akan ditebar di beberapa wilayah di lima kota administrasi DKI Jakarta dan satu kabupaten.

Di Jakarta Pusat akan dipusatkan di Thamrin 10, selanjutnya di Jakarta Utara dan Jakarta Barat masing-masing di kantor wali kota. Seterusnya di Setu Babakan, Jakarta Selatan dan di Jakarta Timur akan diselenggarakan di Old Shanghai, Cakung dan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Andhika memaparkan argumen kenapa TMII jadi pusat perayaan malam Tahun Baru 2023. Menurut dia, TMII sebagai icon rekreasi di DKI Jakarta.

“Kita menyaksikan TMII sebagai icon tujuan rekreasi di Jakarta dan baru membuka. Hingga kita pengaktifan TMII dan alhamdulillah responnya baik sekali,” kata Andhika selesai mendatangi rapat pimpinan di Balai Kota DKI Jakarta.

Pemerintah provinsi DKI Persiapkan Pentas Musik
Andhika menjelaskan bila Pemerintah provinsi DKI akan melangsungkan car free night saat malam tahun baru kedepan. Car free night akan diaplikasikan sejauh Jalan Thamrin-Sudirman.

Buat memperhitungkan keramaian pengunjung saat car free night, nanti akan dipersiapkan beberapa pentas musik beragam jenis.

Pentas-panggung itu menyengaja dibikin memiliki jarak setiap lokasi supaya tidak ada penimbunan pengunjung saat malam tahun baru.

See also  Moeldoko peringatkan rakyat tidak dipengaruhi politik beradu domba

“Pentas itu memiliki jarak. Untuk menebar crowd (keramaian) secara baik dan masing-masing pentas ada jenis musiknya,” tutur Andhika.

Check Also

Mahasiswa UI yang Meninggal Tertabrak Mobil Pensiunan Polisi Jadi Terdakwa, Polisi: karena Lupa

Mahasiswa UI yang Meninggal Tertabrak Mobil Pensiunan Polisi Jadi Terdakwa, Polisi: karena Lupa Polda Metro …