Keluarga dan Pengurus Kampung di Yogya Rapat Perdana Siapkan Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Keluarga dan Pengurus Kampung di Yogya Rapat Perdana Siapkan Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Keluarga dan pengurus kampung tempat tinggal Erina Gudono, pacar Kaesang Pangarep, melangsungkan tatap muka perdana di serambi Mushola Al Hidayah Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman Yogyakarta. Tatap muka yang dituruti Menteri Sekretaris Negara Pratikno itu untuk penyiapan menyongsong kehadiran Presiden Jokowi, ayah Kaesang ke kampung itu saat serangkaian acara pernikahan putranya dengan Erina yang diadakan tahun akhir ini.

Erina yang disebut bekas finalis Puteri Indonesia 2022 itu sejauh ini tinggal di RW 59 Purwosari Sleman Yogyakarta. “Jadwal malam hari ini lebih bersilahturahmi dan mengulas penyiapan awalnya saja, sambil makan bakso, bercakap rileks, karena kan tidak pernah kami kerjakan,” kata Muhaimin, pakde atau yang sebagai wakil keluarga Erina Gudono pada pertemuan tersebut.

Muhaimin menjelaskan, peluang ulasan lebih dalam masalah pernikahan itu baru dua minggu kembali. Hingga tatap muka malam hari ini cuma untuk pembuka dan mengulas hal biasa. Penyiapan umum yang diartikan seperti membereskan lokasi sekitaran rumah Erina, perpindahan gardu, pembersihan kebun, dan yang lain.

Agenda Pernikahan Tunggu Keterangan Presiden
Menurut Muhaimin, dia tidak dapat memaparkan agenda tentu pernikahan Kesang dan Erina. Namun, katanya, untuk acara yang diadakan di Yogya itu akan berjalan mulai Rabu sampai acara akad nikah pada Sabtu, tanpa menyebutkan info tentu tanggalnya. “Karena yang punyai hajat kan beliau (Presiden Jokowi), jadi kelak yang sampaikan dengan cara resmi beliau, kami kelak menyusul (jika mengutarakan sekarang),” katanya.

Erina yang ikut datang di pertemuan itu masih tetap menyimpat rapat rapat masalah gagasan tanggal pernikahannya. “Ini baru tatap muka awalnya kok, masih tetap ada tatap muka kembali, belum jika (masalah tanggal pernikahan) itu,” tutur Erina.

See also  Terbaru: Peringatan Luhut masalah Ancaman Perang Nuklir, Erick Thohir Ekspos Perolehan BUMN

Erina sendiri akui tidak gugup dengan gagasan penyiapan pernikahannya. “Ya biasa ditempuh saja, yang perlu semua lancar, sehat, meminta doanya,” tutur Erina yang akui tidak ada penyiapan khusus selainnya intensif berbicara dengan keluarga dan sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Adapun ibunda Erina, Sofiatun Gudono ikut mengucapkan syukur putrinya selekasnya menikah dengan putra bungsu Presiden Jokowi itu. “Alhamdulillah, mudah-mudahan pernikahan ini diridhoi Allah dan mendapatkan keberkahan,” kata Sofiatun.

Check Also

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet Sekretaris Jenderal DPP …