Ganjar Pranowo Datang di Kantor PDIP Penuhi Undangan Verifikasi

Ganjar Pranowo Datang di Kantor PDIP Penuhi Undangan Verifikasi

Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo datang di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Menteng, Jakarta Pusat, jam 15.58 WIB. Dia terlihat berseragam PDIP lengkap dengan masker warna merah putih.

Ganjar datang dengan memakai sebuah mobil hitam. Saat keluar mobil, dia cuma mengangkat tangan ke beberapa reporter yang menanti di luar Kantor DPP PDIP.

Ganjar akan lalui verifikasi

Kedatangan Ganjar sebagai dampak dari pengakuannya siap maju pada Penyeleksian Presiden (Pemilihan presiden) 2024. Hal itulah berikan saat interviu dengan sebuah stasiun tv nasional.

Dalam surat panggilannya, Ganjar disebutkan akan diminta verifikasi. Ia diharuskan datang jam 16.00 WIB ini hari di Kantor DPP PDIP. Warkat ini diedarkan pada Jumat, 21 Oktober 2022 lalu dengan diberi tanda tangan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, dan Ketua Sektor Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun.

Surat panggilan Ganjar itu ke Hasto. Tetapi, sampai informasi ini dituils, ia tidak bersahut. Demikian juga dengan Komarudin yang tidak menyikapi pesan yang kirimkan.

PDIP belum tentukan calon presiden dan calon wakil presiden

PDIP sampai sekarang ini belum mengatakan siapa capres yang hendak mereka angkat. Hasto memperjelas jika wewenang tentukan pasangan yang hendak mereka angkat pada PIlpres 2024 ada di tangan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

“Permasalahan Calon presiden ya belum dilaksanakan informasi oleh Bu Mega. Ya kita nantikan saja momentumnya, Pak Ganjar akan kami kerjakan verifikasi berkaitan pengakuannya,” kata Hasto di GBK Tempat, Jakarta Pusat.

Dewan Kolonel telah memperoleh surat peringatan

Selainnya Ganjar Pranowo, PDIP disebutkan mempunyai calon yang lain, yakni Ketua DPR RI Puan Maharani. Beberapa politisi PDIP bahkan juga sudah membuat tim namanya Dewan Kolonel untuk mengangkat Putri dari Megawati itu.

See also  Ramai Kasus Gagal Ginjal Anak, Puan Meminta Pemerintah Tingkatkan Edukasi

Dewan Kehormatan PDIP beritanya sudah memberi surat peringatan ke anggota Dewan Kolonel. Mereka salah satunya ialah Trimedya Pandjaitan, Johan Budi Sapto Pribowo, Bambang Wuriyanto dan Utut Ardianto.

Sementara Ganjar Pranowo langsung memperoleh support dari beberapa pengurus daerah PDIP. Salah satunya ialah Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Ia bahkan juga mengatakan siap terima hukuman apa saja dari partai banteng dengan mengatakan secara terbuka dukungannya ke Ganjar.

 

Check Also

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet Sekretaris Jenderal DPP …