Fakta-Fakta masalah Pengesahan Sekber Kebangkitan Indonesia Raya, Basis Koalisi Partai Gerindra-PKB

Fakta-Fakta masalah Pengesahan Sekber Kebangkitan Indonesia Raya, Basis Koalisi Partai Gerindra-PKB

Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmikan sekretariat bersama (Sekber) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Di kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memperlihatkan keakrabannya.

Misalkan, saat tiba ke lokasi pengesahan Sekber Gerindra-PKB, Cak Imin rupanya menumpang satu mobil yang serupa dengan Prabowo. Bahkan juga, Cak Imin dan Prabowo solid kenakan baju warna putih.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyebutkan, pengesahan Sekber sebagai bukti jika koalisi PKB-Gerindra kompak dan percaya diri menang.

“Jadi ini hari ialah satu bukti jika kerja sama kita kompak, kemauan kita kompak, semangat kita tinggi, kepercayaan diri kita besar, kepercayaan besar kita akan maju ke rakyat, untuk bela kebutuhan rakyat,” kata Prabowo di Sekber.

Prabowo percaya diri Sekber dan koalisi bukan hanya berisi dua partai politik tetapi akan selekasnya semakin bertambah partai politik lain.

“Jadi Ini awal yang terang pada partai berkebangsaan yang agamis, partai agamis yang berkebangsaan. Kami percaya bukan hanya hanya dua partai mungkin saja,” papar ia.

Sama-sama Yakin
Sementara Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjelaskan, untuk koalisi PKB dan Partai Gerindra sama-sama yakin dari mereka sebagai kemampuan untuk mengatur Indonesia jadi lebih baik.

Ini dikatakan pria yang dekat dipanggil Cak Imin saat resmikan Sekber Koalisi Gerindra dan PKB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“(Bagi) PKB dan Gerindra, sama-sama yakin ialah kemampuan yang dapat diamanati untuk mengatur Indonesia jadi lebih baik, meneruskan keberhasilan yang sudah ada, dan melonjak semakin maju kembali di periode mendatang,” tutur Cak Imin.

See also  Syah Jadi Peserta Pemilu, Partai Buruh Langsung Demo di Kantor Gubernur Jawa tengah

Dia lalu mengharap karena ada Sekber Gerindra dan PKB, ke-2 iris pihak bisa jalankan kerja-sama yang sudah disetujui untuk merealisasikan Indonesia yang lebih sejahtera.

Membuka Pintu Untuk Partai Lain
Di lain sisi, Cak Imin buka pintu untuk partai yang lain inging bergabung PKB dan Gerindra. Menurut dia, koalisi Sekber Kebangkitan Indonesia Raya sebagai wujud bekerja bersama untuk merealisasikan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

Tetapi, dia memandang, kemampuan itu akan jadi lebih komplet bila partai-partai lain bisa tergabung dalam koalisi itu.

“Akan komplet kembali (bila) akan diikuti oleh partai-partai yang tergabung untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera,” papar Cak Imin saat pengesahan Sekretariat Bersama Koalisi Gerindra dan PKB di Jakarta.

Disamping itu, Cak Imim minta doa dari beberapa kiai, ulama, dan figur warga di Tanah Air. Ini supaya koalisi PKB dan Gerindra bisa menggerakkan Indonesia adil dan Makmur.

“Untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera, minta doanya dari semua kiai, ulama, dan figur warga,” papar ia.

Check Also

Belasan Pelajar SD di Depok Diperhitungkan Keracunan Roti, Wali Kota: Telah Masuk Polisi

Belasan Pelajar SD di Depok Diperhitungkan Keracunan Roti, Wali Kota: Telah Masuk Polisi Produsen roti …