Erick Thohir Di-claim Kantongi 60 Voters suara Untuk Maju Ketua umum PSSI

Erick Thohir Di-claim Kantongi 60 Voters suara Untuk Maju Ketua umum PSSI

Calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Semua Indonesia (PSSI) Erick Thohir di-claim mendapatkan support dari 60 voters.

Support itu cukup untuk Erick meraih kemenangan di konferensi Luar Biasa (KLB) PSSI dari keseluruhan 87 voters yang memiliki hak suara.

Erick Thohir telah sah daftarkan diri maju sebagai Calon Ketua Umum PSSI di Gelora Bung Karno Tempat Jakarta. Menteri BUMN itu tiba ditemani beragam voters yang turut mengangkatnya.

“Kami dari SFC Liga 2 memberikan dukungan Pak Erick Thohir karena terang-terangan sejauh ini jika kita menyaksikan usai pandemi, kalau tidak ada Erick Thohir dengan bantuan tidak ada terjadi Liga 1 dan Liga 2,” kata Presiden Sriwijaya Hendri Zainudin saat menemani Erick mendaftarkan caketum PSSI di GBK Tempat, Jakarta.

“Karena itu untuk kami komitmennya terang. Kami SFC memberikan dukungan Erick Thohir. Ada 60 voters. (Nisa) menang telak,” tambahnya.

Dan, perwakilan Persib Bandung Teddy Tjahjono menjelaskan, Erick Thohir bukan sosok yang asing di sepak bola.

Menurut dia, mantan Bos Inter Milan itu berjasa untuk Maung Bandung.

“Erick Thohir buat Persib bukan sosok yang baru. Karena dari sejak awalnya berdirinya PT Persib 2011 Pak Erick telah delapan tahun tergabung dengan Persib, memberi kontributor yang banyak di persib sampai 2019,” sebut Teddy.

“Jadi bukan sosok yang asing. Kami memberikan dukungan Pak Erick karena kami yakin Pak ET dapat mengatur semua masalah sepakbola Indonesia,” katanya.

Disokong Kaesang
Sementara, Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep memberikan dukungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir maju sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Semua Indonesia (Ketua umum PSSI).

See also  Saat Ridwan Kamil Lempar Kuis ke Petani di Sumedang, Jokowi Rogoh Hadiah Rp1 Juta

Kaesang turut langsung mengantar Erick mendaftarkan sebagai calon Ketua umum PSSI di Gelora Bung Karno (GBK) Tempat, Senayan, Jakarta.

“Kami memang bantu Pak Erick,” kata Kaesang saat dijumpai di GBK Tempat, Jakarta.

Kaesang beri pujian imbas yang diberi Erick ke Tepat Solo. Katanya, walau Erick baru saja tergabung dengan Tepat Solo, tapi andilnya sangat hebat.

“Meskipun Pak Menteri itu baru ada setahun lah lebih di Tepat Solo tetapi impact yang beliau beri ke Tepat Solo benar-benar hebat,” katanya.

“Jadi saya pikir beliau dapat untuk pimpin PSSI,” kata Kaesang Pangarep.

Kaesang dan Erick mempunyai pemilikan saham di PT Tepat Solo Saestu (PSS). Kaesang menulis pemilikan saham sejumlah 40 %. Sementara, Erick Thohir terdaftar memiliki pemilikan saham sejumlah 20 %.

Check Also

Belasan Pelajar SD di Depok Diperhitungkan Keracunan Roti, Wali Kota: Telah Masuk Polisi

Belasan Pelajar SD di Depok Diperhitungkan Keracunan Roti, Wali Kota: Telah Masuk Polisi Produsen roti …