Dua Kali Kalahkan Prabowo di Pilpres, Jokowi Sebutkan Sesudah Ini Bagian Ketua Umum Gerindra Itu

Dua Kali Kalahkan Prabowo di Pilpres, Jokowi Sebutkan Sesudah Ini Bagian Ketua Umum Gerindra Itu

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyentuh masalah menangnya setiap pemilihan umum kepala daerah sampai presiden. Jokowi sampaikan ini sesudah disinggung Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo masalah tingkatan profesi politiknya yang demikian mulus di Perayaan HUT kedelapan Partai Perindo di JCH, Jakarta Pusat.

Saat sampaikan masalah menangnya di Pilpres 2014 dan 2019, Jokowi kelihatan tersipu karena kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada acara itu.

“2x di Pemilu Presiden menang juga. Minta maaf Pak Prabowo,” tutur Jokowi dituruti senyuman.

Beberapa kader Perindo yang datang pada acara itu terlihat ketawa dan bertepuk tangan. Mereka terlihat lebih ramai saat Prabowo berdiri dan memberikan hormat. Prabowo sebagai pesaing Jokowi dalam Pilpres 2014.

Waktu itu dia berpasangan dengan Hatta Rajasa dan ditaklukkan oleh Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla.

Lalu pada Pilpres 2019, Prabowo kembali maju dan berpasangan dengan Sandiaga Uno, tetapi kembali ditaklukkan Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin. “Minta maaf Pak Prabowo. Keliatannya sesudah ini porsinya Pak Prabowo,” kata Jokowi dituruti tepok tangan.

Dalam pidatonya, Jokowi akan sampaikan panduan memenangi tiap pemilu. Hal tersebut untuk jawab pertanyaan dari Hari Tanoesoedibjo. Tetapi, Jokowi menjelaskan pidatonya akan panjang untuk memaparkan taktik menangnya itu. “Jika narasi akan panjang sekali, silahkan Bapak/Ibu yang ingin ketahui panduan tiba ke saya membawa gula dan teh,” kata Jokowi.

 

See also  Ridwan Soplanit Ungkapkan Intervensi Ferdy Sambo Saat Penyidikan Kematian Yosua

Check Also

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet Sekretaris Jenderal DPP …