Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet

Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto menjelaskan, reputasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sepanjang meniti karier lumayan komplet. Dia juga beri pujian Khofifah karena pernah tempati beragam status vital, seperti gubernur, anggota DPR, sampai menteri.

“Jika kita saksikan reputasi Bu Khofifah, beliau kan benar-benar komplet ya. Jaman Gusdur Presiden beliau menjadi menteri,” kata Hasto dijumpai di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Kamis malam. “Pernah jadi DPR bahkan juga kami, saya pernah satu komisi, lumayan komplet,” lebih ia.

Hal itu dikatakan Hasto sesudah ditanyakan apa PDI-P menimbang Khofifah sebagai salah satunya figur yang akan digotong pada Penyeleksian Presiden (Pemilihan presiden) 2024. Namun, Hasto memperjelas jika PDI-P belum putuskan masalah pencapresan sekarang ini.

Karena, masalah berkaitan pencapresan sebagai kuasa dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Kebalikannya, terkait dengan Khofifah, Hasto menjelaskan, PDI-P ingin membuat kerja-sama yang bagus dengan Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur.

Menurut dia, Khofifah bawa citra penting untuk NU. “Apa yang diraih lewat kerja bergotong-royong dan PDI Perjuangan, karena ketua DPRD (Jawa Timur)-nya dari kami, memberi support pada beberapa hal yang positif untuk perkembangan warga Jawa Timur,” sebut Hasto.

“Dan rupanya dari faktor pendidkan misalkan, wacana Mbak Khofifah benar-benar luas, beliau misalkan barusan berikan beberapa program khusus untuk anak-anak Papua yang belajar dalam Jawa Timur ini,” katanya.

Dikabarkan sebelumnya, Hasto Kristiyanto, Khofifah Indar Parawansa, dan Eri Cahyadi berjumpa di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

Tatap muka itu diadakan secara tertutup pada Kamis sore sekitaran jam 17.30 WIB. Pengamatan Kompas.com, awalnya, Khofifah tiba ke rumah dinas memakai mobil Alphard hitam dengan nomor plat L 1077 BS. Selanjutnya, Hasto dan Eri yang telah datang terlebih dahulu langsung menyongsong Khofifah.

See also  Bos Bank Mandiri Ini Sebutkan 3 Sektor Usaha Tahan Resesi pada 2023, Apa Saja?

Hasto memakai pakaian batik warna merah, dan Khofifah pakaian hitam dengan hijab putih. Adapun Eri memakai batik warna merah ceria. Tatap muka itu diadakan di salah satunya ruang di rumah dinas dan berjalan kurang lebih satu jam.

Check Also

Demokrat Sebutkan Tidak Permasalahan, walau Tidak Diundang HUT Nasdem

Demokrat Sebutkan Tidak Permasalahan, walau Tidak Diundang HUT Nasdem Partai Demokrat mengatakan tidak jadi masalah …