Disuruh Jokowi Tangani Macet, Heru Budi Tiba ke Polda Metro Saran Turunkan Putar Balik

Disuruh Jokowi Tangani Macet, Heru Budi Tiba ke Polda Metro Saran Turunkan Putar Balik

Pemerintah Propinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya sedang mengulas pengurangan rambu perputaran arus lalu lintas (U-Turn) sebagai salah satunya jalan keluar untuk menangani kemacetan di Ibu Kota.

“Programnya kemungkinan kurangi U-Turn,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang kemarin Kamis tiba ke Polda Metro.

Heru mengutarakan, implementasi peraturan itu harus mengikutsertakan semua pihak berkaitan, terutamanya Polda Metro Jaya.

Di kesempatan yang serupa, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, pihaknya melakukan pengkajian bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

“Sekarang ini sedang kami kerjakan pengkajian. Sesudah pengkajian, kami akan adukan berkaitan management eksperimen lalu lintas keseluruhannya,” kata Syafrin.

Pengkajian itu diharap dapat memberi dampak optimal untuk kurangi titik kemacetan yang disebabkan karena barisan kendaraan yang berputar-putar arah.

“Maksudnya ialah bagaimana titik kemacetan atau kepadatan lalu lintas yang disebabkan karena putar balik itu dapat kami minimalisir,” tutur Syafrin.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil menjelaskan, jajarannya sudah berbicara dengan Pemerintah provinsi DKI Jakarta dan salah satunya program intinya ialah bersama menangani kemacetan di Ibu Kota.

“Membuat Jakarta bersama, menangani kemacetan bersama, saya anggap itu garis besarnya,” kata Fadil.

Sesudah menunjuk Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI, Presiden Jokowi punyai pesan khusus ke anak buahnya di Istana itu. Jokowi minta Heru Budi untuk menangani kemacetan dan banjir di Jakarta.

“Tempo hari saya telah saya berikan ke Pak Heru, intinya masalah khusus di DKI Jakarta, macet, banjir harus ada perkembangan perubahan yang berarti,” kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Senin, 10 Oktober 2022.

See also  Teruskan Normalisasi Ciliwung, Heru Budi Kejar Sasaran Pembebasan Lahan

Check Also

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet Sekretaris Jenderal DPP …