Demokrat Sebutkan Tidak Permasalahan, walau Tidak Diundang HUT Nasdem

Demokrat Sebutkan Tidak Permasalahan, walau Tidak Diundang HUT Nasdem

Partai Demokrat mengatakan tidak jadi masalah walau tidak diundang perayaan Hari Ulangi Tahun (HUT) partai Nasdem ke 11 pada Kamis.

Kepala Tubuh Komunikasi Vital (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan, perayaan ulang tahun Nasdem ini kali memanglah tidak mengundang partai lain. Meskipun begitu, Herzaki menjelaskan, komunikasi ke-2 partai terus berjalan.

Tiap minggu, team kecil dari Nasdem dan Demokrat berjumpa buat mengulas konsolidasi Pemilu 2024. “Tidak (permasalahan) donk, semua open, semua sama-sama komunikasi keduanya,” kata Herzaky saat dijumpai mass media di Salemba, Jakarta Pusat, Kamis.

Herzaky akui faksinya pahami perayaan HUT Nasdem sebagai proses intern partai. Menurut dia, tiap parpol mempunyai langkah yang lain saat lakukan koalisi.

Seperti Nasdem, Herzaky menyebutkan perayaan HUT Demokrat diadakan secara intern. Momen itu dipakai untuk menguatkan intern partai. “Karena janganlah sampai di saat bergabung, didalamnya kami tidak kompak,” katanya.

Herzaky menjelaskan, sekarang ini komunikasi dan tatap muka ke-2 partai masih jalan dan makin dekat. Menurut dia, maklumat Konsolidasi Peralihan tinggal menanti waktu.

Berkaitan kesempatan tergabungnya partai lain, Herzaky menyebutkan Demokrat, Nasdem, dan PKS berlaku terbuka. Sekarang ini, ‘calon’ Konsolidasi Peralihan itu konsentrasi penuhi tingkat batasan capres (presidential threshold) 20 %.

“Karena ini telah 28 % bertiga, ini menjadi konsentrasi khusus, tapi kami kan partai terbuka semua, Demokrat, PKS, (dan Nasdem) semua setuju, sama dengan sejajar, hingga tidak tutup diri harus sang A sang B,” tutur Herzaki.

Dijumpai maklumat Konsolidasi Peralihan tidak jadi dilaksanakan 10 November 2022 seperti keinginan Partai Nasdem. Juru Berbicara PKS M Kholid menyangkal bila mundurnya Konsolidasi Peralihan memberikan perpecahan jalinan ke-3 partai politik.

See also  Sebutkan Gas Air Mata Pemicu Utama Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM: Kami Punyai Video Kunci

Mundurnya maklumat itu tidak berarti pertanda perpecahan atau teror, tapi ini sebagai proses alami dalam membuat konsolidasi. “Karena pokok dari konsolidasi ialah berjumpanya titik kebutuhan seluruh pihak yang hendak bergabung,” tutur Kholid saat diverifikasi, Selasa.

Check Also

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet

Ditanyakan Kesempatan Khofifah untuk Pemilihan presiden, PDI-P: Rekam Tapak jejaknya Benar-benar Komplet Sekretaris Jenderal DPP …