Beskal Agung ke Anak Buah: Jika Kerjakan Hal Nista, Saya Akan Tindak

Beskal Agung ke Anak Buah: Jika Kerjakan Hal Nista, Saya Akan Tindak

Beskal Agung RI Sanitiar Burhanuddin menjelaskan akan menangani anak buahnya jika lakukan hal nista dalam pekerjaannya jaga inflasi dengan beberapa penopang kebutuhan.

Ini dikatakan Burhanuddin dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Komunitas Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Di kesempatan itulah menjadi satu diantara pembicara dengan topik peranan kejaksaan dalam kemajuan ekonomi dan pengaturan inflasi di daerah. Datang juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menkopolhukam Mahfud MD.

“Dan Kajari Kajati ingat, jika kalian masih lakukan beberapa hal nista sama seperti yang dikatakan oleh Pak Menko saya akan tindak. Ingat itu,” kata Burhanuddin.

Menurut Burhanuddin untuk menangani melambannya kemajuan ekonomi dan naiknya tingkat inflasi, perlu sinergitas dan koordinasi Kejari atau Kejati dengan kepala daerah.

“Pokoknya ialah ada sinergitas dan tentu saja untuk merealisasikan inflasi yang teratasi dibutuhkan satu koordinasi beberapa penopang kebutuhan dan di kesempatan yang bagus ini Pak Gubernur, Bu Gubernur, Bupati, Wali Kota,” terang ia.

Diakuinya mendapatkan instruksi khusus dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi supaya kejaksaan menemani kepala daerah dengan instruksi yang aplikatif. Ditambah hal peresapan bujet yang condong rendah.

“Saya ada instruksi khusus Pak Presiden pada saya yang pertama berikanlah yang aplikatif, berikan lah yang dapat di berikan dan dikerjakan oleh rekan-rekan di daerah Pak Gubernur, Bu Gubernur, Bupati, dan Wali Kota,” katanya.

Bersinergi dengan Inspektorat
“Mengenai peresapan bujet yang rendah 87 untuk tahun ini, tahun kemarin 86 jadi ada peningkatan 1 pak presiden minta Kejaksaan untuk lakukan pengiringan khusus pada awal bujet ini. Di saat pelelangan,” lanjut ia.

See also  Jokowi Percaya Kawasan Likupang, Minahasa Utara Akan Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

Burhanuddin sampaikan di depan Kejati dan Kejari yang datang jika dalam pengerjaannya, mereka bisa bekerja bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan Propinsi (BPKP). Dalam masalah ini, katanya Kejaksaan punyai tanggung-jawab masalah dasar hukumnya.

“Permasalahan dasar hukumnya permasalahan yuridisnya kalian yang bertanggungjawab. Untuk permasalahan keuangannya BPKP yang hendak bertanggungjawab. Dan tolong bersinergi dengan Inspektorat, supaya tidak ada ingat supaya tidak ada dusta antara kita,” katanya.

Check Also

Belasan Pelajar SD di Depok Diperhitungkan Keracunan Roti, Wali Kota: Telah Masuk Polisi

Belasan Pelajar SD di Depok Diperhitungkan Keracunan Roti, Wali Kota: Telah Masuk Polisi Produsen roti …